Resep Survival Mie Sarden

Okey, ini sudah dekat sama tanggal tua, well, sebenernya masih lama tapi karena bulan ini saya travelling kemana-mana dan hedon di berbagai macam tempat—jadinya di tanggal segini saya sudah bangkrut. Sial. Akhirnya, karena harus menghemat uang, pagi ini saya memutuskan untuk memasak…. bahan apapun yang saya temukan di dapur dan di kulkas. 😀

Sisa-sisa bahan makanan yang ada di rak makanan saya pagi ini adalah:

  1. Mie telor cap atom bulan
  2. Bawang putih
  3. Kaldu ayam bubuk
  4. Telur
  5. Sarden
  6. Garam

Insting saya berkata ini bisa jadi mie yang enak, well, walaupun sedikit gambling tebak-tebak berhadiah sih 😛 akhirnya tetap saya masak juga daripada tidak sarapan sama sekali. But surprisingly, mie yang saya buat enak! Si Ucup bahkan bilang suka, ehehehehhee.. Jadi, beginilah rahasia dibalik mie yang enak—yang sayangnya lupa saya foto—langsung dimakan saking laparnya.

  1. Cincang bawang putih, lalu panaskan minyak dan tumis bawang putih hingga layu
  2. Masukkan telur, campurkan dengan bawang putih
  3. Masukkan sarden
  4. Masukkan garam dan kaldu ayam bubuk
  5. Terakhir masukkan mie yang sudah direbus sebelumnya, air sarden akan menyerap dalam mi jadi akan terlihat seperti mie goreng. Harusnya saya menggunakan kecap, tapi apa daya kecap saya habis. Tapi tanpa kecap pun sebenernya enak sih. 😛

Selamat mencoba! 🙂

Leave a Reply

