Pulau Komodo: Incredibly Beautiful

Sadar atau tidak Indonesia adalah negara paling indah di dunia. Hmm, pasti ngga percaya kan? Well, ditengah antah berantah masalah, carut marutnya konflik dan hiruk pikuknya Indonesia, masih banyak tempat-tempat menarik bak surga. Tempat-tempat ini akan sekali lagi membuat kita bangga menjadi orang Indonesia. Karena sesungguhnya hanya negeri kita tercinta inilah yang dapat memberikan tempat terindah di seluruh dunia.

Salah satunya adalah Pulau Komodo. Pulau ini adalah salah satu aset penting bagi Indonesia. Gimana engga? Hanya di gugusan Pulau Komodo inilah ditemukan hewan langka nan antik dan tiada duanya di dunia: Komodo. Komodo adalah makhluk besar mirip kadal raksasa dengan panjang 2 sampai 3 meter dengan berat mencapai 165 kg atau 100 kg ketika perut kosong. Komodo (Varanus Komodoensis) adalah spesies langka yang hamper punah. Pada tahun 1986 Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO, keren ngga tuh?

Taman Nasional Komodo mencakup tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Rinca dan Padar. Pulau yang terkenal akan spesies langka tiada duanya itu juga terkenal akan keindahan alamnya, baik daratan dan lautan. Perairan di Pulau Komodo bahkan terkenal sebagai spot selam yang legendaries: salah satu tempat selam terbaik di seluruh dunia. Di perairan ini terdapat 385 spesies karang indah, 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau dan berbagai spesies dari ikan hiu dan ikan pari.

Duuh, saya jadi ngeces pengen banget pergi ke Pulau Komodo. Tapi gimana caranya? Mau nabung pun susye berat. Dengan gaji pas-pasan gini, menabung rasanya jadi susah banget. Apalagi biayanya mahal banget ciin. Tapi tenang, ngga perlu takut, ngga perlu nangis guling-guling. Baru-baru ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bikin kuis yang hadiahnya pergi ke Pulau Komodo. What? Serius nih?

Serius doong! Caranya gampang banget malah. Tinggal jawab kuisnya (ada lima pertanyaan perhari), kita bisa jawab tiap hari sampai tanggal penutupan loh. Setiap jawaban yang bener akan dapat lima poin. Nah kumpulin tuh poin! Lima pemenang dengan poin terbanyak akan mendapatkan golden ticket berupa akomodasi penuh (termasuk hotel dan pesawat dari Jakarta) dan uang saku dari Budpar. Ada tips nih, kalo mau dapat poin yang banyak, ajakin ajah temen2 via facebook. Setiap ada temen yang ikutan jawab kuis, poinnya bertambah juga. Jadi semakin banyak temen yang ikutan kuisnya poinnya juga tambah banyak gituu ciiin! Tunggu apa lagi? Nih nih, KLIK link dibawah ini!

http://www.indonesia.travel/quiz/index.php?fuid=1564356733

Ayo kumpulkan poinnya dan menangkan akomodasi dan uang saku ke Pulau Komodo selama tiga hari dua malam. Ummm, saya langsung ngeces saking pengen banget ke sana.

Kalo masih penasaran juga soal keindahan Pulau Komodo, klik ajah link-link dibawah ini:

http://www.indonesia.travel/id/destination/106/taman-nasional-komodo

http://www.indonesia.travel/id/photoessay/details/post/9

http://diving-indonesia.net/island-detail.html?island=19

Dive and Experience the Amazing of Pulau Komodo!

Pulau Komodo here we coooommee! 😀

wanna be here? :)Komodo: dangerously beautiful

indahnya pulau komodo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s