Antara Saya, Dia, dan Nasi Telor

Semalem saya ngambek berat sama Rian. Gara-garanya dia ngajakin saya yang tengah lapar luar biasa makan di burjo deket kosannya. Udah tau lagi laper-lapernya, dan saya juga udah bilang sama doi kalo saya lagi ngebet-ngidam-ampe-ngeces nasi goreng deket kosan. Eh, dia dengan santainya malah parkir di Burjo deket kosannya. Sebel!

Pas tau saya ngambek, dan melancarkan jurus-ngambek-andalan-sakti saya; Rian malah cengengesan ngga jelas. Huh! Udah tau ceweknya lagi ngambek, eh malah cengengesan. Sambil cengengesan dia bilang “Kenapa sih kamu ngga mau makan di Burjo? Merakyat tau! Murah dan bergizi!” sambil mencomot bakwan goreng dia melanjutkan “Kalo anak kosan itu musti pinter ngatur keuangan, makan yang enak tapi murah! Jangan makan yang mahal terus!” Duh! Omongannya menyentil kebiasaan saya ketika awal kuliah. Maunya makan di tempat yang mahal. Dulu kalo diajakin Rian makan di warung pinggir jalan atau di burjo gitu, saya bakalan ngamuk berat. Tapi setelah tau nikmatnya makan di Burjo, saya malah ketagihan. Makan di sana, lagi, lagi dan lagi. Sampe gendut sekarang ini! Hee..

Dan tadi malem saya sebenernya engga mempermasalahkan makanan yang ada di burjo itu. Magelangan yang saya pesen rasanya lumayan kok. Tapi, tetep ajah bete di ajakin ke Burjo lagi. Gimana engga? Kalo tiap hari pacar saya ngajakin saya makan di Burjo. Yap, tiap hari dari hari senin sampe seninnya lagi!

Pagi sebelum dia ke kantor dia akan mengajak saya sarapan di Burjo Geulis. Sore pulang kantor biasanya dia merasa lapar berat maka dia akan langsung menggandeng saya menuju Burjo Samiasih. Pagi Burjo, siang burjo, sore burjo. Ini belum termasuk kalo malem-malem dia ngerasa lapar dan membutuhkan Burjo sebagai penolong dari rasa lapar. Duuuuh… Bisa kebanyang kan betapa bosannya saya ini?

Rasanya kayak dipaksa makan cheese cake tiap hari. Enak sih, tapi kalo tiap hari makan eneg banget ngga sih? Kalo burjo2 yang tiap hari kami kunjungi punya fasilitas Four Square, saya dan Rian pasti udah jadi Mayornya. Harusnya kami dapet penghargaan karena makan di burjo setiap saat. Harusnya ada yang meliput kebiasaan kami ini. Arrrggghh!

Sebenernya kalau mau ditelisik lebih lanjut, penyakit kronis ketergantungan dengan burjo ini juga gara-gara kebiasaan kami berdua makan apapun yang kami suka sampai bosan. Tahun lalu, saya dan rian lagi gandrung-gandrungnya makan di Pak Brewok. Dan menu yang kami pesan Cuma itu-itu ajah. Bihun Goreng buat saya dan Kwetiaw Goreng buat Rian. Dua menu itu lah yang kami makan berhari-hari selama berbulan-bulan sampai kami bosan. Makanya pengetahuan kuliner saya dan Rian cuma berkisar pada tempat yang itu-itu saja, karena kami memang jarang mencoba sesuatu yang baru dan selalu berputar pada tempat paporit kami berdua saja.

“Aku ngga masalah ya yang, makan di Burjo. Tapi kan bukan berati tiap hari, tiap makan, tiap laper kita makan di burjo! Aku bosen yaaaaaaaannggg!!!” sambil setengah menjerit saya merajuk pada Rian. Eh yang diambekin Cuma cengengesan sambil bilang “yaudah, besok lagi kita ngga makan di burjo deh yang, heee..”

Asyik. Saya langsung kebayang makan di tempat lain, kayak di angkringan Ibu lapangan, Angkringan pak Min, Laris, Toyong dan berbagai macam tempat makan paporit saya. Hmm.. jadi laper dan pengen ke sana secepatnya. Sekarang juga kalo bisa!

“Eh tapi yang, besok temenin aku sarapan di Sami Asih ya! Liat kamu makan magelangan aku jadi pengen makan magelangannya Sami Asih!”

Duuuuuuuuuuuuuuuuuuuhh..

Advertisements

One thought on “Antara Saya, Dia, dan Nasi Telor

  1. sebenernya bukan gara2 murahnya sih pit.. gak sehat ah memburjo terus.. kurang serat lho nanti… cuman yo emang nagih sih.. btw, aku kangen toyoong ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s