Laugh, Tears, Love and Hopes

“alhamdulillah dan bismillah aku ucapkan berbarengan..Krn di satu waktu kita akan mengakhiri dan memulai awal yg baru ☺ sleep tight everyone”–lita, HI 2006.

Tweet dari salah seorang teman saya di HI UGM menyadarkan saya bahwa yak, hari ini adalah hari resmi “the official day”—bagi teman-teman saya yang wisuda—meninggalkan HI UGM. Perasaan ini tidak akan menjadi se-mellow-melankolish ini kalau tidak melihat tweet tersebut dan akhirnya tersadar, mungkin era kami sudah mulai berakhir. Well, bukan berarti tali persaudaraan dan silaturahmi akan berhenti, tidak, bukan itu maksud saya. Tetapi status dan waktu kebersamaan dalam berbagai kegiatan kuliah telah resmi berakhir.

Rasanya belum sesedih ini ketika hari terakhir kuliah, juga tidak sampai sesedih ini pada wisuda bulan mei lalu. Menjadi sesedih ini karena pada bulan ini banyak teman saya yang lulus, dan beberapa dari teman-teman baik saya akan meninggalkan Jogjakarta setelah lulus. Sementara saya akan tetap disini, dan mengingat semua peristiwa menyenangkan bersama teman-teman saya. Aduh, belum-belum saya sudah sedih lagi.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, saya menyadari betul akan hal tersebut. Tetapi masa-masa bersama teman-teman terlalu indah, sehingga agak sulit ketika mereka harus pergi. Meskipun demikian, hal ini akan terjadi pula suatu saat nanti. Di suatu hari nanti, saya pun juga akan ada di posisi seperti teman-teman saya hari ini. Mengahiri masa-masa kuliah dan memulai lagi hal yang baru.

Selamat jalan teman-teman, selamat berjuang!

Dedicated to all HI UGM 06, dan di buat khusus untuk:

  1. Anggia Permatasari
  2. I.G.A.P Prijsti Holandari
  3. Diwya Anindyacitta
  4. Khanisa Krisman
  5. Maria Yeni Wulandari
3 thoughts on “Laugh, Tears, Love and Hopes

Leave a Reply

