Tipu-tipu ala bengkel (cewek, beware!)

Susah banget deh kalo ngga punya pengetahuan dan pengalaman. Iye, susah banget. Kayaknya itu deh yang akhir-akhir ini gue rasain. Gara-gara ngga punya pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana ngurus mobil, gue jadi parno abis.Gue tuh beneran kagak tau mesin mobil. taunya cuma ganti aer radiator (ato kaburator namanye? haaahh, paraaahhh) ama ngisi aer aki doang. udah itu doang. gue juga ngga tau tekanan ban itu harusnya berapa. syit abis deeeehhh…

Ngomongin cewek dan mobil itu ngga ada abisnya. apalagi kalo dikaitin sama pengetahuan mesin mobil. percaya ato kagak ada yang namanya hukum ‘cewek itu cuma bisa bawa mobil tapi ngga tau mesin’ yang bikin banyak cewek ketipu di bengkel. syit abis deh.

Gue jadi iri deh, sama cewek-cewek hebat yang tahu mesin mobil. Habisnya hukum ‘cewek itu cuma bisa bawa mobil tapi ngga tahu mesin’ itu bikin gue parno berat kalo bawa Blizky ke bengkel. takut ditipu meen!

Kakak sepupu gue bawa mobilnya ke bengkel. niatnya sih mo spooring and balancing gitu, eeh malah disuruh ganti ban, katanya musti ganti ban. padahal bannya masih lumayan bagus. rugi lah dia sejuta setengah. haaahhh, gileee…

Temen gue, bawa aki mobilnya ke bengkel gara-gara tekor. eeeh disuruh beli aki baru, katanye akinya udah ngga bisa maksimal lagi dipakenya. pas dikonfirm ke bokapnya, ternyata aki mobilnya masih lumayan baru. temen gue langsung ngamuk2. ya iyalah, secara duit tiga ratus lima puluh ribu melayang dengan percuma.

kenapa sih, segitunya ama cewek? ngga abis pikir deh, kenapa ada bengkel yang hobinya tipu-tipu gitu? emang yang punya bengkel kagak punya anak cewek ato bini gitu ye? tsk tsk tsk tsk…

makanya, gue tuh hawanya parno berat, secara gue ngga tau mesin mobil. jadinya kalo mo nyervis Blizky musti ke temanggung, ke bengkel langganan yang kenal ama nyokap bokap. baru disitu gue ngerasa lega, ngga takut ditipu. haaahh… tapi ini ngga boleh nih kayak gini terus. gue mo belajar mesin ah, biar ngga ditipu. hahahaha…

Leave a Reply

