Diantara Dua Pilihan

Kenapa kesempatan bagus itu datanganya barengaaaann?? Jadinya gw musti milih. dan pas giliran waktu gw kosong, kagak ada kesempatan apa2. gimana sih?

Magang di Chevron ama Trust Danone milih mana?

bagi gw ini kesempatan emas, bagus banget. tapi kenapa musti datengnya barengan kaya begini? beberapa bulan yang lalu, gw ngirim lamaran magang ke PT. Chevron Pacific Indonesia. lamaran udah dikirim dan tinggal nunggu kepastian. tapi kok, kagak ada kepastian ya? ditelpon2 juga belum ada jawaban. udah mule hilang harapan dong gw.

terus muncul kesempatan laen lagi, diajakin Dyah ikutan Trust Danone 2010. hah apan tuh? well, kayak kompetisi bisnis gitu kata Dyah. oke deh sip, gw ikutan. lumayan buat meningkatkan pengetahuan. ini kan diluar disiplin ilmu gw pasti banyak yang gw dapet nantinya. nah, gw akhirnya ikutan. se tim ama Dyah, Laras, Ajeng sama Guruh. Nama timnya Mahardika artinya Kemenangan (semoga membawa berkah jadi menang beneran, amin), disitu gw jadi menejer HR.

tahap awal Trust, kita ngirimin CV. niat banget deh, pokoknya ampe nge-hire Bagas buat bantuin kita. jadinyee, wedeeeehh… keren banget deh. thanks to Bagas, yang udah bantuin ngerealisasi konsep-konsep kita. dan emang akhirnya dari tiga puluh tiga tim dari UGM kita termasuk 9 dari tim yang beruntung masuk ke interview. seeneengg deeh… soalnya ini achievement pertama gw di tahun ini. setelah bertahun-tahun kagak ngapa2in. akhirnyaa..ada juga yang bisa dikerjain dan menghasilkan sesuatu, tapi perjuangan belum selese. bagi juara Trust nantinya bakalan dikirim ke Paris. seneng dong ya pastinya? yo’i ma men. lanjut deh, abis itu babak interview di SGM. pas mo interview ke SGM ujan. kata dyah ini berkah, soalnya ada mitos ketika kita mo ngelakuin sesuatu dan ujan maka bisa berhasil. dalam hati langsung gw aminin deh. dan emang untungnya kita berhasil. kagak tahu mitosnya bener apa ngga deh. hohohooo…

Dan disinilah letak permasalahannya.

Chevron menjadwalkan keberangkatan gw tanggal 11 januari 2010 (naek pesawat pribadi, gratis boo’). padahal Trust Danone itu dari tanggal 13 ampe 14 januari 2010 (musti berangkat tanggal 12 Januari lagi). gimana dong? masa gw berangkat ke riau, terus balik lagi ke jakarta, terus balik lagi ke riau? abis diongkos dong?

akhirnya gw memutuskan buat mengontak HR Chevron di Riau, meminta keterlambatan kedatangan. tapii, kok ngga dibales2 ya? sumpah deh, gw udah nelpon ampe puluhan kali itu ngga diangkat. masa iya sih, udah tiap hari gw telpon (sehari itu bisa berkali2 gw nelponnya) juga kagak ada yang ngangkat? hmm.. lemes deh gw, hilang harapan nih. apa emang kagak jodoh ya?

Yodah, akhirnya setelah confirm ke jakarta (HR jakarta juga ngga bisa bantu, karena mereka bilang ini bukan otoritas HR Jakarta), gw balik lagi ke jogja dan fokus ke Danone. sebenernya nyokap nyaranin gw buat fokus ke Danone ajah. soalnya kalo gw mundur Chevron kan yang sedih dan ngamuk-ngamuk palingan kan cuma gw doang tuh. tapi kalo gw mundur Danone? bisa dimutilasi secara massal ama anak2 nih!

Dan emang, Trustnya membutuhkan perhatian dan konsentrasi yang ekstra. apalagi gw bukan anak ekonomi yang ngga ngerti apa2 soal bisnis. kagak bisa berhitung lagi. parah banget deh. makanya akhirnya dengan memantap-mantapkan diri, gw mengundurkan diri dari Chevron.

sayang sih, apalagi katanya magang di Chevron itu susah. tapi apa mo dikata, emang susah banget buat konsentrasi ke dua2nya. kalo dipaksa malah dua2nya jadinya bisa gagal. sekarang sih gw udah yakin sama danonenya. udah berusaha terbaik pas kemarin seleksi di Jakarta. Semoga Allah mempertimbangkan pengorbanan gw dan memberikan kesempatan bagi gw dan temen-temen gw buat ikutan di Paris. Amin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s