B.E.N

Males ngga sih kalo punya masalah sama orang lain? Kalo gw sih males banget, secara gw lebih suka hidup ini damai ajah. Makanya gw males banget kalo musti punya masalah sama orang. Well, kecuali emang orangnya yang resek, insulting, dan macem-macem ama gw, itu ngga masuk itungan yah. Kalo kayak gitu sih mo berantem juga gw jabanin. Tapi biasanya gw suka males kalo bikin masalah sama orang. Prinsip gw, idup gw ya idup gw, idup lo itu itu lo. Gw kagak bakalan ngegangguin idup lo dan gw juga berharap kalo orang itu kagak gangguin dan macem-macem sama gw. Tapi kan orang tuh beda-beda kan ya?

            Idup itu kadang kagak sesuai ama yang kita rencanain sama yang kita inginkan. Gw maunya kagak ada masalah, tapi masalah muncul terus-terusan. Gw berharap bisa berteman baek dengan semua orang dan kagak punya masalah tapi tetep juga kagak bisa. Tetep ajah ada yang bikin masalah ama gw, menghancurkan kedamaian gw. Syiitt meeeenn.

            Karena prinsip gw yang damai, gw jadi shock ketika ada orang yang benci setengah mati ama gw, ampe dia ngumpat-ngumpat gw, bahkan nyokap gw juga ampe kena. Coba bayangin giman perasaan gw? Awalnya gw takut setengah mati, nyesek gitu kenapa ada orang yang tega-teganya kayak gitu sama gw. Kepikiraaan terus, ampe gw males ngapa-ngapain. Jadi parno sama orang laen juga malah. Gw ampe sedih banget, takut pulang ke rumah. Jadinya kan kasian nyokap gw, karena gw males pulang ke rumah.

            Berhari-hari gw mikir soal ini, abisnya ini pertama kalinya gw dibenci orang ampe segitunya. Ampe kebawa mimpi coba! Syiiit men, gw parno abis. Tapi setelah gw merenung dan mikir-mikir, buat apa gw mikir ampe segitunya. Gw sedih ampe gundah gulana gitu orangnya pasti kagak tau dan ogah mo tau. Buat apa gw ampe segitunya buat orang yang sekejem itu sama gw? Masalah kayak gini gw kagak boleh lemah. Kalo gw lemah, gw yang dilibas. Jadi gw musti kuat. Dikuat-kuatin deh.

            Gw ngga mo mikir lagi masalah itu, capek meen. Kalo istilah bahasa jawanya itu “Yo BEN!” emang gw  pikirin. Cuek ajah lah. Daripada ati yang capek, orangnya makin seneng karena gw stress, biarin deh. Biarin mo kagak disukain. Gw kagak peduli. Idup kan ngga harus buat nyenengin semua orang kan? Yang penting gw nyenengin keluarga gw, soulmate, temen-temen gw, sama baekin orang. Urusan dibenci orang, gw mulai kagak peduli. Gw kan kagak bisa maksa semua orang buat suka sama gw kan? Its beyond my control. YO BEN! EMANG GW PIKIRIN!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s