SUPIR ANGKOT!!!

Aku udah lama belajar nyetir mobil. Pertama kali belajar nyetir mobil pas kelas tiga SMA, kurus nyetir sebulan. Tapi ngga ada hasil, eh ada ding, sukses nabrakin mobil ke pot besar milik RT, bikin bumper depan penyok, terus bikin pintu kedua menyok kedalem gara2 salah belok, dan bikin adikku trauma disupirin sama aku sampai sekarang (ah maaf ya sayang.. hihihii…). There is always first time, dan Ayah memaklumi hal ini. Tapi, pas udah sering banget nabrakin mobil, beliau juga akhirnya geleng2 kepala, untung sih ngga marah, tapi ngga boleh nyetir dulu sampai ganti mobil (soalnya mobil yang dulu koplingnya dalem and berat jadi susah buanget nyetirnya).

Ganti mobil ternyata ngga juga bikin aku lancar nyetir. mobil yang sekarang ini aku pake itu suara gasnya kuenceng buanget. breemm breemm..breeemm.. sumpah ya, itu kenceng banget suaranya. udah gitu panjang lagi, kan sedan tuh,  ada moncong and bokongnya. susah jadinya nyetirnya. Blizzard (nama mobilku, nick namesnya Blizky, ihiiiyyy)akhirnya malah jadi baret-baret disana-sini gara2 aku ngawur nyetirnya.

Seiring berjalannya waktu, jam terbangku dalam mengemudikan mobil akhirnya meningkat. Akhirnya setelah benar-benar bisa lumayan lancar, Ayah memberikan lampu hijau buat bikin sim. Kalo ada orang yang bilang, jadi anak polisi itu gampang bikin sim, tapi aku malah ngga ngerasa gitu tuh. Justru karena Ayah polisi jadi dia ngga gampang ngasih ijin aku buat bikin sim, kalo aku belum lancar betul nyetirnya. And for your information, dia beneran jadi penguji pas aku ujian nyetir, saking beneran ngga bolehin aku bikin sim sebelum aku lancar nyetirnya! Omaigodo, it takes three years for my dad to let me get driving linsence! Jadi aku musti nunggu selama tiga tahun buat dapetin sim.

Tapi dengan dapetin sim aku juga belum ngerasa lancar bawa mobil, mungkin karena aku jarang bawa mobil kali ye? Sekarang ini pas aku udah bawa mobil kemana-mana, aku juga masih ngerasa bahwa driving skill ku juga belum meningkat. Masih berasa supir angkot! Beneran deh, ampe penumpang yang ku setirin itu olah raga jantung. Owh owh owhh…

Kayak malem minggu ini, aku sukses bikin Anggia Permatasari, Tiara Danarianti dan Prijsti Holandari sport jantung gara-gara style nyetirku masih beneran kayak supir angkot. Tau sendiri kan supir angkot di jogja kayak gimana? Kayak schumacher versi jeleknya, ngebut tapi membahayakan. Yah, kayak gitu lah kalo disupirin aku. Hihihi.. jadi malu.

Emang sih, kalo mau lancar nyetir mobil harus sering-sering bawa mobil. Tapi karena akhir-akhir ini aku lagi kena sindrom parno, jadi parnoan mulu bawa mobil, jadinya takut banget. Aaaanniiiweeeii, aku bakalan tetep belajar save riding, biar temen2 atau mamah dan adikku ngga takut aku setirin lagi. Sabar ya teman-teman dan keluargaku sayang?

Leave a Reply

