DAMN!!!

Biasanya aku membuat review ketika aku sudah menyelesaikan satu semeseter studiku. Biasanya review itu akan penuh dengan ulasan-ulasan apa yang telah aku lakukan, dan apa yang harus aku perbaiki. Tapi review semester ini sangat-sangat out of prediction. Dari semua reviw semester yang pernah aku buat, mungkin ini review yang sangat-sangat menyesakkan dada, sangat menyedihkan, sangat mengecewakan, dan ah.. sudahlah! Never had been this bad before. Ngga pernah seburuk ini sebelumnya, dengan berbagai macam tingkat kesialan dan kesulitan yang akhirnya benar-benar menjegal langkahku. Aku jatuh, puas?
Awalnya aku menganggap bahwa dibentak dosen di depan lobi HI dan diliatin semua orang disitu dengan pandangan menusuk adalah kesialan yang paling besar yang aku terima. Tapi ternyata aku salah, setelah itu ada perang dingin dimana aku dianggap patung dan tidak dianggap keberadaannya oleh pak dosen yang ternyata teramat marah dengan kelakuanku (hey, aku ngga taw ya kalo meminta rekomendasi lewat teman itu tidak sopan, lagipula bukankah itu perkara yang sangat sepele? Aku tidak merampok uangnya, tidak pula menipunya. Aku tidak melakukan perbuatan kriminal apapun???). Namun ganjarannya sangat besar, akhirnya aku dapat nilai D untuk mata kuliah yang beliau pegang. Ironis banget, itu adalah mata kuliah kejar paket A dimana mahasiswa hanya perlu tanda tangan absen dan ikut presentasi untuk mendapatkan nilai A. Baiklah sudah, aku mengikhlaskan ini, dan mulai menata hidup dan berharap akan mendapatkan keberuntungan lain dibalik kesialan ini.
Namun sepertinya kesialan ini tidak berhenti. Peperangan batin dengan pacar adalah hal yang sangat-sangat melelahkan. Ditinggal begitu saja, dan menangis sendiri menangisi kesialan lalu berantem lagi. Apalagi? Perang dingin yang ngga taw berenti sampai kapan. Haruskah aku melaluinya sendirian sayang? Tidak tahukah kamu, kalau menangis di dadamu itu benar-benar sangat melegakan? Yasudahlah, aku akan menghormati posisi siap tempur mu itu: lanjutkan perang ini lagi? Baik. Mari berperang!!! Civis pacem parabelum, kamu tidak akan pernah mengerti betapa berharganya perdamaian diantara kita sampai kamu merasakan sakitnya peperangan!!!
KHS ku belum pernah seheterogen ini, dengan satu nilai D yang benar-benar sangat mencemari segala daya upaya begadang bermalam-malam selama bertahun-tahun. Aku hanya ingin lulus dengan nilai yang bebas nilai jelek, dan dia telah mengacaukan semua daya itu. Lalu ada dua nilai yang ketahan tidak keluar, entah kenapa sebabnya. Kenapa harus semester ini? kenapa semuanya tiba dengan beruntun seperti ini? hingga aku ngga punya waktu untuk menyiapkan diri, tidak punya waktu untuk mengambil nafas barang sebentar? Lalu ada cerita sial tentang laptopku yang kemasukan virus, dan harus bikin review buku “wanita salah langkah?” buat pengganti mid. Bukunya cetakan lama, susah banget nyarinya, arrrgghhhh!!! Kenapa sedemikian susah?? Aku bahkan udah ngga bisa bilang: SIAL lagi. Bahkan menangis pun udah ngga cukup untuk meredakan hati. Damn. D-A-M-N!!!
Temanku bilang kemungkinan ada dua hal yang mengakibatkan kesialan beruntun ini. yang pertama merupakan karma yang harus aku dapatkan. Karma karena perbuatan burukku dimasa lalu. Ganjaran atas perbuatan burukku kepada orang lain. Benarkah ini karena karma? Lalu ada sebab yang lain, yaitu akhir yang indah. Ia bilang, mungkin pada akhirnya aku akan mendapatkan akhir yang indah dari semua ini. happy ending? Wah, justru itu yang aku harapkan. Dari semua kesialan yang sudah aku dapatkan ini, apalagi kalau bukan akhir yang bahagia? Akhir bahagia yang akan memompa semangatku lagi. Semoga saja, perkiraan kedua inilah yang akan aku temui. Akhir yang bahagia.. hmm.. seems so nice.

4 thoughts on “DAMN!!!

  1. wah, sabar yo jeng.. opo kowe menangis di dadaku wae… hehehehe…

    tag line blog ini kan
    “sesedih apapun harimu, jangan bersedih. ayo bergembira!!! ”

    wis, urip kuwi mung mampir ngguyu… seneng-seneng wae lah… shit happens..

  2. Sabar ya pit,,,

    Semua pasti akan jadi pelajaran,,, there’ll be a time 4 u & u’ll remember this as a stepping stone,,,

    hayoooo feminis harus kuat!!!

    Jangan kalah sama laki2!!!

    Oke,,,, u go girl!!

Leave a Reply

