Remember WITHOUT Communication

Frankly speaking, saya bukanlah orang yang banyak omong. eh serius nih, ga boong ga nyombong. hal ini dibuktikan dengan rendahnya frekuensi saya bersms kepada orang. tanya deh sama temen2 saya atau keluarga saya, diantar mereka saya ini yang paling irit untuk ngirim sms atau telepon. bukannya sayang pulsa atau untuk alasan berhemat. tapi saya adalah tipikal orang yang percaya bahwa tanpa komunikasi orang tetap bisa dekat.

Walaupun saat ini saya dipisahkan jarak ribuan kilometer dengan orang tua saya, somehow saya tetap percaya bahwa mereka menyangi saya dengan sepenuh hati tidak akan berkurang. disisi lain saya pun teramat sangat mencintai mereka dan saat ini sedang menjalankan dan menjaga amanah mereka untuk belajar serius di jogja. they believe me and saya benar2 melaksanakan amanah itu. thats it! hal inilah yang menjelaskan rendahnya frekuensi sms dan telepon antara kami. mamah dan papah saya biasanya telpon seminggu sekali, mengirim satu sms dalam 3 hari. tapi bisa jadi banyak jika dalam keadaan crusial seperti saya sakit atau hal gawat lainnya.

namun yang terpenting dari semua itu adalah, saya berjalan dalam line yang mereka inginkan, membawa bukti keberhasilan dan membaggakan mereka. ini bukan berarti saya dan keluarga saya punya jarak loh, hanya saja relations antara saya dan keluarga saya telah tercipta sedemikian erat hingga mampu melewati batas kata2 komunikasi. seems weird? well, setiap orang punya caranya sendiri untuk mengekspresikan cinta, ya kan?

demikian juga dengan hubungan pertemanan. saya ini paling jarang bersms sama mereka. bukan karena perbedaan provider, tapi saya percaya bahwa hubungan kami telah melewati batas pertemanan dimana telah saling mengetahui tanpa kata2.

“Silences make the real conversations between friends. Not the saying but the never needing to say is what counts”. teman tetap mengingat walaupun tanpa komunikasi dan terentang jarak. dan memang seharusnya begitu bukan?

Ps: i love my family, friends, and my man. dimanapun mereka sekarang.

Leave a Reply

