Summer Holiday

Apa yang paling ditunggu sama anak kuliahan setelah ujian akhir semester??? LIBURAN!!! yihaaaaaaaaaaaaahhhhaaaaaaaa…… summer holidayyy…. sungguh bahagianya hati ini 🙂

Tapi untuk liburan panjang kali ini, aku berjanji tidak akan melewatkannya begitu saja. So, untuk membuatnya lebih berkesan, i am applying for internship term di Biro Kerjasama Internasional Djogja. Liburan panjang ini emang the perfect time buat magang, soalnya tahun depan kan udah kkn tuh, tahun depannya lagi moga2 aja udah lulus, jadi satu2nya kesempatan magang itu ya sekarang (kalo ngga kapan lagi hayo??).

Nah, akhirnya saya pun menggunakan liburan ini buat magang. Untungnya magangnya sangat berkesan. Sebenernya sih kerjaannya ngga banyak. Aku kasih tau ya, tugasku itu cuma: datang (jam 8 nyampe, kadang telat dikit hihihhihiii..), duduk, baca buku, ngopi surat, nganter surat, onlene (apa ajah, bahkan aku pernah mabok friendser gara2 kelamaan buka friendster di kantor. habis ngga ada kerjaan sih!), ngetik pake mesin ketik yang besar itu, nganter surat lagi, dan kadang2 bikin notulen rapat. udah itu doang. Oiya, nangkat telpon! itu ya, tiap kali telpon bunyi harus diangkat, “Hallo, Biro Kerjasama Internasional, ada yang bisa saya bantu?”, kok kayak di Mc.D aja ya? “Hallo, Mc.D, ada yang bisa saya bantu??”. Tapi ya, walaupun kerjanya agak monoton gitu, aku seneng banget bisa magang disana. Pegawai kantornya ramah-ramah banget, Pak jojo (Kepala Bironya) juga baek banget.

Trus ya, pas hari terakhir, anak2 magang diajakin ke gua bibrin. Gua Bibrin itu, proyek kerjasama Jogja sama Jerman mengenai sungai bawah tanah. Gua bibrin itu di gunung kidul. Udah tau gunung kidul kan? Kering kerontang buangetttttttttt!!! Siapa yang nyangka, dibawah bebatuan kapur yang superduper kering itu ada sungai bawah tanah yang aernya banyak banget. Nah, pemerintah Jogja saat ini sedang berusaha untuk mengalirkan air bawah tanah itu keatas untuk warganya.

Gua itu, ada dibawah tanah. daleeeeeeeeeeeeeemmmmm buangettttttttt!!! untuk mencapai gua itu, musti naek lift. tapi liftnya jangan dibayangin kayak yang dimoll2 itu loh. beda buanget!!! agak mengkhawatirkan sebenarnya, tapi yasudahlah takpapa. Dan perjalanan menuju bawah tanah pun dimulai. Jreng..jrengg..Jreennnggg… awalnya takut banget. Gimana ngga takut? Masuk kedalam tanah gitu, gimana kalo guanya ambruk ato terjadi sesuatu yang menakutkan?? Sampai dibawah ternyata kereeennn banget! guanya canggih euy! trus ya, aku liat sungai bawah tanahnya, alirannya deres banget!!! sumpah ngga nyangka banget, kalo dikedalaman segitu ada aer bawah tanahnya…. jadi pengen berenang disana deh! Ngga kerasa udah ngabisin waktu dua jam dibawah tanah, waktunya udah habis, harus naek ke permukaan tanah lagi… yah sedihh..

Selesai ke gua Bibrin, kita semua ditraktir makan. hurrrrrrrrayyyyy…. seneng banget deh! makannya nasi merah di wonosari. kata bapak2nya itu terkenal banget, dan emang bener makanannnya makyusss banget loh! Ada menu yang unik banget, BELALANG GORENG!!! iya, belalang itu… digoreng! ngga’ tau deh, aku kerasukan apa. aku makan itu belalang. yum…yum…yumm… awalnya sih rasanya enak, kaya udang goreng itu. habis itu, malapetaka pun dimulai. aku alergi!!! huahuahuuuuuuuuu…. gatel buanget! malu banget lagi, diketawaiin sama bapak2 kantor. huhuhuhuu… sekarang mereka mengingatku sebagai “fitri sang pemakan belalang” huhuhuhuhuuuu… sumpah deh, aku malu tujuh turunan!!!

Selesai masa magang, aku pengen liburan dirumah. malas2an gitu deh. tapi ada tawaran buat jadi LO mahasiswa pertukaran pelajar ICU dari Jepang. Awalnya sih sempet males, soalnya dapet pengalaman yang tidak menyenangkan pas term kemarin, tapi my daddy bilang itu bisa jadi pengalaman yang berharga, punya temen orang asing. Setelah dipikir2, ayahku bener juga. Apalagi aku ini agak introvert, jadi lewat ini aku bisa lebih membuka diri. Akhirnya aku mendaftar juga…

Dapet partner namanya Kaji Sayako, dipanggil Sayakem (itu nama indonesia  yang dikasih sama hostfamnya, bukan aku lohhh…). orangnya asik banget, suka jalan kemana2 (beneran jalan kemana2 loh, ampe gempor kakiku…). Meskipun capek banget nganterin seharian dan harus bangun pagi (hey its holiday gitu loh!), aku seneng banget. Soalnya dengan nganterin sayako aku jadi bisa ke objek wisata kaya ke tamansari (ini adalah kunjungan pertama setelah dua tahun di Jogja), keraton, makam imogiri (tangganya 409 loh.. capekk…).  Sayang, sayako tinggal disini cuma ampe tanggal 13 doang. Sebelum dia pulang kita bikin surprise party, pake tumpeng. Seneng banget deh! Dan akhirnya tiba pada perpisahan, tanggal 13 aku, mbak ajeng, dyon dan fumijo (nama indonesia dari Fumio) nganterin sayako ke bandara. awalnya aku pikir bakalan ada adegan tangis2an gitu. tapi ternyata ngga’ soalnya kita sepakat bahwa that is not the end, tapi ini adalah perpisahan sebelum bertemu lagi. yah, moga2aku bisa ke jepang buat ketemu temen baru ku ini.Me and Sayako

 wah, panjang banget ya ceritanya? habis aku semangat banget nulis soal holiday ku ini. berkesan banget. moga2 holiday tahun depan lebih berkesan. ayo semangat!!!

Leave a Reply

